Pinjaman Uang Online Dan Offline Dari BANK BNI, Berikut Cara-caranya -->
HEALTH MAGAZINES INFORMATION https://www.magazineshealth.net/2022/09/pinjaman-uang-online-dan-offline-dari.html

Pinjaman Uang Online Dan Offline Dari BANK BNI, Berikut Cara-caranya

PLEASE WAIT !!


Plafon kredit usaha rakyat (KUR) PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) tahun 2022 semakin besar. Simak syarat dan cara mengajukan Pinjaman Uang KUR di Bank BNI berikut ini.


Cara mengajukan Pinjaman Uang KUR di Bank BNI ini jangan Anda lewatkan. Karena bunga Pinjaman Uang KUR sangat kecil, hanya 6% per tahun.


Direktur Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto mengatakan, pemerintah telah menetapkan plafon KUR untuk tahun ini senilai Rp 373,17 triliun, atau lebih tinggi 30,9% dari plafon tahun lalu, yaitu Rp285 triliun. Sedangkan alokasi KUR untuk BNI mencapai Rp38 triliun atau naik 22,7% dari alokasi tahun lalu Rp 30,95 triliun.


"Kami cukup yakin untuk penyaluran KUR akan sesuai alokasi pemerintah. Terlebih, kami melihat permintaan dan kinerja KUR BNI yang sangat baik,” katanya dalam keterangan tertulis pada Rabu (5/1).


Sis Apik menuturkan, alokasi KUR untuk BNI tersebut akan dimanfaatkan untuk membantu menjaga momentum pertumbuhan segmen UMKM BNI yang saat ini tengah mengalami peningkatan permintaan kredit yang kuat. BNI juga akan memanfaatkan alokasi KUR untuk mendorong pertumbuhan usaha kecil di sektor komoditas pada eight klaster unggulan, hal ini sejalan dengan arahan dari pemerintah untuk membangun industri UMKM yang kuat melalui strategi klaster.



Melalui pendekatan strategi tersebut, ia yakin dapat meningkatkan kontribusi dalam mendorong realisasi goal pembiayaan kepada UMKM sebesar 30% di tahun 2024 sesuai dengan apa yang telah dicanangkan pemerintah. Sejalan dengan itu, BNI akan fokus untuk mendorong UMKM go produktif, go digital, dan go global.


Artinya, BNI lebih menitikberatkan pada peningkatan kinerja UMKM mendorong segmen ini naik kelas, meningkatkan adopsi digitalnya serta membuka peluang lebih besar untuk ekspor.


“BNI pun mendorong pembiayaan berbasis ekosistem dan rantai pasok untuk memastikan pertumbuhan kinerja UMKM lebih berkesinambungan. Kami pun memiliki software pembinaan dan pengembangan bagi UMKM untuk menjawab semua isu-isu yang mereka hadapi baik proses kredit, teknologi, serta pengembangan kapabilitas tata kelola bisnis,” ujarnya.


Sis Apik memaparkan BNI memiliki three fokus strategi untuk mendorong UMKM naik ke degree internasional. Pertama, memberdayakan UMKM Ekspor serta Diaspora, di mana BNI tidak hanya menggarap para pelaku UMKM untuk melakukan ekspansi bisnis keluar negeri, tetapi juga mendorong pengembangan usaha para warga negara Indonesia yang tinggal di luar negeri atau diaspora.


Kedua, menciptakan ekosistem bisnis unggulan. Sejalan dengan arahan kementerian BUMN, BNI akan fokus dalam menggarap eight klaster prioritas yakni klaster padi, klaster jagung, klaster sawit, klaster tebu, klaster jeruk, klaster tanaman hias, klaster kopi, dan klaster porang.


Ketiga, membentuk digital fee chain, dimana BNI memberikan dukungan menyeluruh melalui pembiayaan hingga pendampingan para mitra BNI dari hulu ke hilir.


Melalui BNI Xpora, Sis Apik menuturkan BNI menjadi one give up purchasing answer hub di Jakarta, Bandung, Solo, Denpasar, Surabaya, Medan & Makassar dan digital portal. "Kami pun memiliki layanan cepat dan Berkualitas, solusi keuangan mudah dan terintegrasi, solusi transaksi non tunai yang akan sangat membantu," pungkasnya.


Cara dan syarat mengajukan Pinjaman KUR BNI


Terdapat dua jenis Pinjaman Uang KUR yang ditawarkan oleh BNI, yakni KUR Super Mikro dan KUR Mikro. Letak perbedaan di antara kedua jenis kredit tersebut yakni besaran maksimum kredit yang diberikan.


Untuk KUR Super Mikro, nilai kredit yang diberikan maksimal Rp 10 juta, sedangkan untuk KUR Mikro nilainya adalah Rp 10 juta sampai Rp 50 juta.


4 Syarat umum mengajukan pinjaman uang KUR BNI


1. Warga Negara Indonesia (WNI)

2. Usia calon nasabah minimal 21 tahun atau sudah menikah

3. Nasabah telah menjalankan bidang usahanya dengan waktu minimal 6 bulan

4. Pastikan bahwa calon nasabah tidak sedang memiliki memiliki atau mendapatkan kredit dari financial institution lain.


Syarat Administrasi pinjaman uang KUR BNI Perorangan


1. Fotokopi E-KTP dan Kartu Keluarga Fotokopi

2. Surat Nikah bagi yang sudah menikah

3. Fotokopi Surat Ijin Usaha atau Keterangan Usaha Dari Kelurahan

4. Fotokopi dokumen jaminan untuk kredit KUR di atas Rp50 juta

5. NPWP untuk kredit KUR di atas Rp50 juta.


4 Syarat Administrasi pinjaman Uang KUR BNI Badan Usaha


1. Fotokopi E-KTP dan Kartu Keluarga

2. Fotokopi Surat Ijin Usaha atau Keterangan Usaha yang diterbitkan Pemerintah Daerah dan/atau surat keterangan usaha dari Kelurahan setempat atau surat izin lainnya

3. Fotokopi dokumen jaminan untuk kredit KUR di atas Rp50 juta NPWP untuk kredit KUR di atas Rp50 juta

Selain itu, Bank BNI juga membebankan biaya administrasi KUR maksimal Rp150.000 kepada nasabah

4. Lalu bagi nasabah yang menunggak cicilan, akan dikenakan denda sebesar 5 persen per tahun dari saldo yang tertunggak.


7 Cara Mengajukan pinjaman KUR BNI Secara Online


1. Kunjungi situs eform.bni.co.id

2. Anda akan diminta memilih “Apakah Sudah Menjadi Nasabah BNI”, pilih “Sudah” jika telah memiliki nomor rekening BNI, dan “Belum” jika tidak mempunyai rekening BNI

3. Kemudian Anda diminta membaca syarat dan ketentuan KUR, lalu centang tanda persetujuan persyaratan umum di paling bawah bila Anda telah membaca persyaratan dan ketentuan tersebut secara seksama

4. Pilih “Lanjutkan”

Lengkapi setiap kolom isian untuk facts diri dan records usaha

5. Jika sudah selesai melengkapi informasi statistics diri, maka tunggu informasi yang nantinya akan dikirimkan dari pihak BNI

6. Pihak BNI akan datang dan melakukan survey KUR BNI di lokasi usaha dan melakukan proses wawancara seputar usaha

7. Proses persetujuan kredit membutuhkan waktu sekitar three hingga 7 hari kerja

Jika pada akhirnya pengajuan KUR BNI disetujui, Bank akan menghubungi untuk melakukan tanda tangan perjanjian kredit.

5 Cara Mengajukan pinjaman KUR BNI Secara Offline


1. Datang ke kantor cabang BNI dengan membawa persyaratan administrasi pengajuan KUR BNI

2. Ambil nomor antrian pada bagian purchaser carrier dan tunggu giliran dipanggil

3. Petugas Bank BNI akan meminta untuk melengkapi formulir pengajuan KUR BNI

4. Jika Anda mengajukan KUR dengan agunan, petugas juga akan meminta agunan tersebut saat itu

5. Pihak BNI untuk datang dan melakukan survey lokasi usaha dan melakukan proses wawancara seputar usaha

Proses persetujuan kredit membutuhkan waktu sekitar three hingga 7 hari kerja untuk memproses persetujuan kredit.


Demikian cara mengajukan Pinjaman Uang KUR di Bank BNI. Manfaatkan dana pinjaman KUR untuk mengembangkan usaha Anda dan berikut Tabel Angsuran Pinjaman Uang KUR BNI tahun 2022, sebagai berikut :



Sumber : https://batam.tribunnews.com/ dan https://keuangan.kontan.co.id/

Share this post:

0 Comments

Please read our Comment Policy before commenting. ??

Tulis Reken1ng dan Jawabanya disini
Contoh :
REKEN!NG 3445556XXXXX - BRI - MECCA MAULAVIA AZZA
JAWABANYA : BRImo

Middle Ad (Post Only)

About Me

Search

Notification