Cara Ajukan Pinjaman Uang Online BRI Lewat Via Hanphone Untuk Keperluan Modal dan Hal Lainnya



Berdiri pada tahun 1895, BRI adalah bank milik pemerintah terbesar di Indonesia. BRI memiliki nilai aset sebesar,126 triliun rupiah dan modal inti sebesar 159 triliun rupiah per Desember 2017. BRI masuk kedalam kategori bank BUKU 4 dengan modal inti diatas 30 triliun rupiah. 




 

 BRI memiliki 467 kantor cabang yang beroperasi di seluruh Indonesia dan 5 kantor cabang luar negeri yang beroperasi di Caymand Island, Hongkong, New York, Singapura dan Timor Leste. Saat ini BRI memiliki lima anak perusahaan yaitu PT Bank BRI Syariah yang bergerak di bidang perbankan syariah, PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk yang bergerak di bidang perbankan, BRI RemittanceCo. Ltd yang bergerak di bidang remitansi, PT Asuransi BRI Life yang bergerak di bidang asuransi dan PT BRI Multifinance Indonesia yang bergerak di bidang pembiayaan investasi, modal kerja dan multiguna. 



Pada tahun 2017, BRI Mencatat pertumbuhan portofolio kredit sebesar11.4 yang mencapai,9 triliun rupiah. Berdasarkan Laporan Keberlanjutan BRI tahun 2017, dari keseluruhan pinjaman yang disalurkan, terdapat tiga sektor utama yang fading banyak menerima pinjaman yaitu sektor perdagangan sebesar34.32(,7 triliun rupiah), sektor pengolahan sebesar10.56(,61 triliun rupiah) dan sektor pertanian sebesar10.52(,38 triliun rupiah). 

 




 BRI merupakan salah satu dari delapan Bank yang membentuk inisiatif keuangan berkelanjutan Indonesia yaitu “ First Step to Be A Sustainable Finance ” yang diinisiasikan oleh Otoritas Jasa Keuangan( OJK) dan telah bekerjasama dengan World Wildlife Funding( WWF) Indonesia dalam melaksanakan keuangan berkelanjutan sejak November 2015 sampai Juli 2017. 



Komitmen BRI dalam menerapkan prinsip keuangan berkelanjutan diwujudkan melalui penerapan pembiayaan sektor ramah lingkungan seperti energi terbarukan, efisiensi energi, pengolahan limbah, pertanian dan perikanan berkelanjutan, bangunan hijau, dan pariwisata berkelanjutan. Saat ini BRI sedang melakukan pemetaan pembiayaan tersebut untuk dikategorikan sebagai pembiayaan berkelanjutan. 

 




 Disamping itu, BRI menerbitkan SE Direksi NomorS.27- DIR/ DMR/04/2017 dalam rangka mendukung perkembangan industri kelapa sawit di Indonesia. Kebijakan ini mencakup prinsip pengelolaan industri kelapa sawit dan dibentuk agar debitur mempertimbangkan pengelolaan isu lingkungan. Pada tahun 2017, BRI telah menyalurkan pinjaman kepada perusahaan kelapa sawit bersertifikat RSPO/ ISPO sebesar,24 miliar kepada 21 perusahaan. selain itu, BRI juga melakukan penilaian sektor usaha melalui instrumen analisis mengenai dampak lingkungan( AMDAL). 






Cara mengajukan pinjaman online BRI Via Ceria Dan  Pinang


Selain BRImo atau Bri Mobile, Anda dapat memanfaatkan aplikasi resmi BRI untuk meminjam uang.  Anda juga dapat memanfaatlkan fasilitas pinjaman online BRI tanpa perlu datang ke kantor cabang. Lantas apa ulasan tentang pinjaman online BRI via aplikasi BRI Ceria dan Pinjam Tenang atau pinang? 


 


Berikut ulasan lengkap terkait dua pinjaman online BRI lengkap dengan syarat dan cara pengajuannya 
 

 Ceria 

 Pengajuan pinjaman online Ceria bisa dilakukan melalui aplikasi Ceria yang dapat diunduh melalui playstore atau klik ini Ceria BRI. 
 
 Pengajuan sepenuhnya secara digital melalui aplikasi Ceria. 
 
 Aestika mengatakan, pengajuan pinjaman saat ini hanya dapat dilakukan oleh nasabah yang telah mempunyai rekening BRI minimum 6 bulan. 
 
" Pinjaman online Ceria mempunyai limit mulai dari 500 ribu hingga 20 juta rupiah," lanjut dia. 
 
 Dilansir dari situs resmi Ceria BRI,ceriabri.com, disebutkan ada beberapa syarat dan ketentuan penggunaan Ceria. 




 

 Syarat pinjaman online BRI Ceria 

 
 1. Pengajuan produk CERIA dilakukan secara online melalui aplikasi CERIA yang disediakan oleh Bank BRI yang dapat diunduh menggunakan handphone Android melalui Playstore 
 
 2. Kriteria calon nasabah CERIA sebagai berikut 
 
 Warga Negara Indonesia Nasabah Individu 
 Nasabah yang memiliki rekening simpanan di BRI Berusia minimum 21 tahun sampai dengan maksimal 50 tahun 
 Memiliki bukti identitas diri berupa Elektronik KTP 
 3. Melakukan foto diri/ swafoto di aplikasi Ceria 
 
 Bagi Anda yang tertarik untuk meminjam di Ceria, dapat mengunduh aplikasi Ceria di PlayStore. 


 
 Kemudian, lakukan registrasi Ceria dengan memasukkan nomor ponsel dan klik" subscribe Up" pada aplikasi Ceria. 
 
 Selanjutnya, masukkan kode OTP melalui SMS, dan buat nomor Leg. 
 
 Ada lima langkah untuk mengajukan pinjaman online BRI pada platform Ceria, yaitu 
 
 1. Verifikasi rekening pendapatan 
 
 2. Isi data pribadi keluarga dan keuangan 
 
 3. Foto KTP Anda 
 
 4. Proses Digital Scoring 
 
 5. Selamat! Anda mendapat limit kredit. 
 
 Klik" Terima Penawaran". 
 



 Pinjam Tenang/ Pinang 

 Pinjaman online BRI langsung cair yang bisa memenuhi kebutuhan finansial Anda tanpa jaminan lainnya adalan Pinjam Tenang atau Pinang  Pinjaman online BRI yang satu ini menawarkan layanan pinjaman dana tunai dengan limit hingga Rp20 juta dan tenor maksimal 12 bulan. 
 

 Pinang secara resmi sudah terdaftar dan memiliki izin operasional dari OJK sehingga aman bagi penggunanya.  Aplikasi pinjaman online BRI ini juga tanpa jaminan dan proses pendaftaran hingga pencairan hingga butuh 15 menit. 
 
 Anda bisa mengajukan pinjaman melalui aplikasi Pinang selama 24 jam dengan plafon mulai dari Rp500 ribu hingga Rp20 juta. 


 
 Dengan pilihan tenor mulai 1- 12 bulan memberikan nasabah keleluasaan untuk menentukan jangka waktu sesuai kemampuan finansial. 
 
 Aplikasi pinjaman online BRI Pinang menawarkan bunga rendah,24 persen per bulan tanpa biaya administrasi. 


 

 Syarat Pinjam Tenang 

 
- WNI pemegang KTP 
- Usia 21- 54 tahun 
 
- Wajib memiliki rekening di Bank BRI atau Bank Raya 
 
- Memakai smartphone Android 
 
- Memiliki pekerjaan dengan penghasilan stabil 
 
 Sedangkan cara mengajukan pinjaman online BRI Pinang tidak berbeda dengan cara pengajuan pinjaman BRI Ceria. 


LihatTutupKomentar